Pengertian Media Digital Management :
Pada umumnya kita-kita pasti sudah sering menggunakan komputer, tablet, atau ponsel. Di situ, kita sudah sering melihat-lihat media sosial, TokoPedia, Bukalapak, Shopee atau yang lainnya. Demikian juga melihat-lihat berbagai produk lainnya. Berupa Video, photo, artikel, narasi, musik, audio, iklan, realitas virtual, karya grafis. Dan sebagainya. Semua itu adalah termasuk produk digital atau media digital.
Jadi, "Media Digital Management" yang kami maksud adalah mengelola berbagai media digital tersebut secara terintegrasi mulai dari awal hingga menghasilkan profit. Mulai dari membuat konten di media sosial, hingga menghasilkan dari monetisasi maupun dari berjualan. Dengan menggabungkan antara media yang satu dengan media lainnya. Mengkaitkan antara media yang satu dengan media lainnya.
Konten-konten ini berupa video, photo, artikel, narasi dan sebagainya. Yang akan kami siapkan dari berbagai Acara & Kegiatan yang kami kelola. Konten-konten inilah yang kami olah untuk media sosial yang telah kami siapkan. Di Facebook, Youtube, Instagram, Tiktok dan sebagainya.
Konten-konten tersebut diolah maksudnya diedit sesuai kebutuhan sebelum diupload di media sosial. Dilengkapi dengan judul, deskripsi, narasi, dan lainnya. Dikaitkan dengan tautan tertentu, seperti ke halaman marketing, single-web promotion, sales-letter, halaman jualan produk atau jasa, marketplace, dsb. Inilah beberapa hal yang kami kelola dalam hal Media Digital Maanagement.
Tujuannya adalah untuk menambah daya tarik terhadap manfaat yang ingin kita sampaikan bagi pemirsa lewat konten-konten tersebut. Dari daya tarik itu kita bisa mendapat respon dari para pemirsa berupa : like, komen, interaksi, share. Dan juga berupa klik tautan ke media lainnya seperti tersebut di atas. Yang pada ujungnya adalah untuk menghasilkan manfaat finansial maupun manfaat non finansial juga.
Comments
Post a Comment